Tempat wisata paling baru di Curup! Air terjun Tulak Ajang

Air Tejun Tulak Ajang

Air Tejun Tulak Ajang adalah tempat wisata paling baru di Curup! Ya, benar. Jika pembaca setia buayajalan sekalian sedang sibuk mencari referensi tempat wisata yang bisa dikunjungi di libur tahun baru kali ini, mungkin Air Terjun Tulak Ajang bisa jadi salah satu referensinya.

Air terjun yang terletak tidak jauh dari simpang tiga jalan baru curup bengkulu ini (di dekat lokasi pombensin baru kota curup yang saat tulisan ini belum beroperasi) menawarkan keindahan air terjun yang walaupun air nya tidak terlalu tinggi namun cukup indah untuk dinikmati.


Jujur saja saya tidak tahu berapa tiket masuknya, sebab saat saya datang kebetulan penjaga loketnya sedang tidak ada di tempat. Namun, biasanya tiket masuk wisata di Kota Curup tidaklah mahal, berkisar 5-20 ribu Rupiah biasanya. 

Lokasi air terjun ini sangat mudah ditemui, jika Anda dari arah linggau dan ketemu bundaran simpang nangka, silahkan belok kiri, ikuti terus jalan ini hingga ketemu persimpangan akhir yang ada pombensin di sebelah kanannya, sebuah pombensin baru yang belum beroperasi, maka air terjun ini terletak di simpang tiga jalan ini, akan ada bacaan "Air Terjun Tulak Ajang".


Air terjun ini sepertinya memang baru beroperasi di tahun baru ini. Air terjun ini masih sangat alami dan baru belajar dikelola warga sebagai tempat wisata, sehingga jalan ,masuk air terjunnya masih agak sedikit becek, jadi hati-hati ya menuruni anak tangga ke air terjun sebab agak sedikit licin. Ada baiknnya kedepan nya tangga tempat turun ke air terjun ini di semen sehingga tidak licin, mengingat bisa dikatakan akses air terjun ini sangat mudah dan berada di lokasi strategis, sehingga tidak salah jika dikelola dengan baik agar dapat menghasilkan Rupiah dan pemasukan bagi warga sekitar.

Bentukan air terjun nya mirip seperti air terjun bedegung di tanjung enim, namun Air terjun Tulak Ajang ini versi rendahnya, lain dengan bedegung yang tinggi air nya sekitar 100 meter, air terjun tulak ajang mungkin hanya sekitar 20 meter tingginya.


Tidak ada banyak yang bisa saya ceritakan mengenai air terjun ini sebab memang masih baru dan juga sdaya tidak menemui siapapun saat berkunjung kesana, sebab saya datang kepagian dan bukanlah di hari libur, hhe..

Baca tulisanku yang lain tentang objek wisata di Kota Curup, Bengkulu di tulisanku "Tempat wisata ci Curup Rejang Lebong"


Posting Komentar untuk "Tempat wisata paling baru di Curup! Air terjun Tulak Ajang"