Translate

lesehan pancur curup, tempat makan yang cocok untuk kolega


"Lesehan pancur curup, tempat makan yang cocok untuk kolega", saya rasa judul itu tidak terlalu berlebihan sebab tempat makan atau restoran yang satu ini memang cocok sekali digunakan sebagai tempat jamuan kepada kolega atau tamu Anda.

Saya juga berencana mengubah tulisan terkait tempat makan di curup yang sebelumnya saya buat menjadi lesehan pancur ini yang berada di peringkat pertama menggantikan lesehan rakiti yang sebelumnya berada di peringkat tersebut.

Sebenarnya saya tahu tempat ini sudah lama, sudah sedari pertama kali menginjakkan kaki ke curup dan berwisata di suban air panas, tapi karena tampilan luar resto ini yang kurang meyakinkan membuat saya mengurungkan niat untuk mencoba makan siang disana.


Kota curup ini memang aneh gaes, jika Anda sekedar melintas di jalan utama kota ini, Anda pasti akan berpikiran kota ini biasa saja, jalan utama nya saja sempit dan kiri kanan nya diisi rumah-rumah warga dan ruko-ruko yang biasa saja, namun coba Anda berjalan lebih jauh kedalam kota ini, ada banyak sekali rumah-rumah mewah dan besar-besar di kota yang punya jargon "Curup Kota Idaman".

Kembali ke topik pembahasan, lesehan pancur ini berlokasi tidak jauh dengan lokasi wisata suban air panas, tepatnya sebelum suban air panas, tengoklah ke kiri jalan setelah masuk di pintu gerbang suban air panas, lokasinya tepat sebelah kiri jalan setelah Anda melewati jembatan kecil. Seperti yang saya katakan tadi, gerbang masuk lesehan pancur ini kurang menarik perhatian.

Secara garis besar konsep yang ditawarkan lesehan pancur ini mirip seperti saung di restoran-restoran sunda, para pegawainya pun mengenakan pakaian seperti di restoran sunda. Tempat makannya berada di atas kolam ikan yang menurutku ikannya besar-besar banget, dihuni ikan nila, patin, dan mas.

Terdapat sekitar 24 lesehan mulai dari yang cukup 4-5 orang hingga yang cukup untuk arisan. Selain tempat nya yang adem dan konseptual, saat jam makan siang hari minggu juga terdapat live music, saya tidak tahu Apa karena waktu saya datang bertepatan dengan momen tertentu, atau memang setiap harinya terdapat live music yang mana kita juga bisa menyumbangkan lagu.

Terdapat mushola dan toilet yang bersih serta air nya dingin banget, sesuai dengan kontur kota curup yang memang berada di ketinggian.

Terkait rasa, menurut saya pribadi ya biasa lah, standar restoran, tapi yang perlu digaris bawahi menurutku ini murah untuk sekelas makan di restoran yang terkonsep seperti ini.


Selain fasilitas mushola dan toilet, parkiran lesehan pancur ini bisa dikatakan cukup luas. Terdapat dua tempat parkir, pertama di gerbang satu lalu di gerbang dua. Ada hal unik yang sangat membantu pelanggan restoran ini, yaitu terdapat bell di setiap lesehan yang tersedia, jadi ketika perlu sesuatu tinggal tekan saja bell, nantinya pelayanan resto akan segera datang menghampiri Anda.

Selain itu, disini juga banyak anak-anak yang memberi pakan kepada ikan yang berada di kolam. Jadi jika pesan nasi kebanyakan dan tidak habis, lebih baik diberikan saja kepada ikan-ikan yang menurutku sudah terbiasa dengan kehadiran manusia. Beneran deh, selama saya sering ke restoran yang berbentuk saung, lesehan pancur ini yang ikan nya paling besar. Tidak tahu sudah Berapa lama ikan-ikan ini menghuni kolam, tapi besar-besar banget ikannya dan kolamnya pun menurutku terawat.

Saat aku makan disana, menurutku banyak orkay nya curup makan disini, mobil yang datang juga rata-rata Large MPV semua.


Menu yang ditawarkan di restoran ini layaknya restoran pada umumnya, yaitu Ayam, bebek, ikan, seafood, dan yang spesial adalah tersedia nya menu makanan khas curup rejang lebong dan bengkulu seperti sambal lemea, patin sambal ujak, nila pepes tempoyak, pindang patin, dan masih banyak lagi lainnya.

Jika Anda bingung lokasi lesehan pancur, lokasinya berada disini. Jika perlu reservasi seilahkan hubungi nomor telepon restoran di 0822-8173-2373, untuk jam buka, restoran ini buka mulai pukul 09.00 s.d. 18.00 WIB setiap harinya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "lesehan pancur curup, tempat makan yang cocok untuk kolega"