Tempat makan di curup rejang lebong

Kali ini saya akan share tempat makan di curup rejang lebong, Bengkulu. Sharing kali ini berawal dari pengalaman ketika saya pertama kali menginjakkan kaki di kota penghasil kopi ini, saya kebingungan mencari referensi tempat makan yang enak hingga sekitar satu bulan disini saya baru bisa menemukan beberapa tempat makan yang menurutku recommended.

TEMPAT MAKAN YANG DI REVIEW DISINI BERASAL DARI INSTAGRAM @curup.foodies

1. Lesehan pancur

Akhirnya lesehan pancur menggeser pondok lesehan rakiti di nomor satu sebagai tempat makan di rejang Lebong. Hal ini bukan tanpa alasan, sebab menurutku lesehan pancur memang the best lah dari segi bentuk, konsep, meskipun rasa makanan rakiti tidak kalah.

Baca selengkapnya di lesehan pancur

2. Pondok Lesehan Rakiti

Siapa orang curup yang tidak mengenal Rakiti? Saya rasa sebagian besar terutama kawula muda pasti tahu tempat ini dan juga merekomendasikan nya untuk jadi pilihan utama ketika membawa tamu atau keluarga dari luar kota yang ingin makan di Restoran.

Meskipun dinamakan Lesehan Rakiti, namun konsep tempat ini adalah Restoran yang berbentuk Saung dengan kolam ikan dibawahnya. Selain saung yang lesehan, juga tersedia tempat arisan dan karaoke, jadi tempat ini bisa dibilang komplit.

Pondok Lesehan Rakiti terletak di Jalan H. Agus Salim, Lubuk Ubar, Curup Selatan. jika Anda bingung, berikut adalah lokasi Pondok Lesehan Rakiti.

Jika Anda ingin melakukan reservasi, silahkan hubungi nomor 0815 3228 4177.

Rakiti buka mulai pukul 10.00 WIB dan tutup pukul 20.30 WIB.

3. Kuala Tripa Resto

Masih berada di jalan yang sama dengan rakiti dan lebih dulu ditemui jika Anda dari jalan utama, ada sebuah restoran lain bernama Kuala Tripa Resto. Jujur saja saya belum pernah makan di resto yang menurutku sayang sekali si pemilik tidak mengelolanya dengan baik, saya bukan menjelek-jelekkan Kuala Tripa, tapi memang itulah adanya. Jujur saya tidak pernah dibayar ketika membuat tulisan, saya hanya ingin tulisan saya bermanfaat bagi orang lain.

Tampilan resto ini terkesan tua dan kuno, walaupun jika dilihat dari dalam sebenarnya bagus (saya search di google). Saya meletakkan restoran ini di nomor dua, karena menurut cerita dari teman-teman saya yang pernah makan disini, soal rasa kuala tripa tidak kalah dengan rakiti.

Berikut adalah lokasi Kuala Tripa

Untuk info lebih lanjut silahkan menghubungi 0812 8372 3377.

tempat makan tersebut buka pukul 10.00 - 21.00 WIB.

4. Rumah Makan Paris

Jika sebelumnya merupakan restoran yang cocok digunakan untuk membawa kolega makan disana, selanjutnya adalah tempat anak muda curup nongkrong.

Rumah Makan Paris atau yang di google maps dibuat Rumah Juice Paris merupakan tempat nongkrong anak muda paling ramai di curup. Berlokasi di samping SPBU depan Yonif 144 (SPBU disini cuma satu yang di kota nya, satu lagi sebelum masuk kota), tempat makan ini menawarkan berbagai hidangan layaknya restoran.

Satu yang perlu diingat, harganya ga bikin kantong bolong dan enak, hhe..

Jika melihat dari logo nya, tempat ini menurutku merupakan inovasi usaha dari si pemilik. Aku yakin sekali dulunya tempat ini adalah Rumah Makan Padang biasa, namun seiring berjalannya waktu berinovasi menjadi tempat nongkrong hingga bekas Rumah Makan Padang itu hanya bersisa logo nya saja.

Satu lagi yang unik disini, jika kebanyakan tempat makan kita duduk dan akan ada pelayan yang menawarkan menu, di paris tidak. Anda harus sigap memesan di kasir.

Berikut adalah lokasi Rumah Makan Paris. Untuk info lebih lanjut, silahkan menghubungi 0812 7161 1823.

Oh iya, jangan datang kesini malam hari, sebab biasanya sudah tutup. datang lah kesini sore hari saat jam ramai nya.

5. Bakso Cuanki Parahiyangan Group

Ini adalah bakso cuanki paling ramai di kota curup. Terletak di Jalan Merdeka atau lebih tepatnya di seberang Gor Rejang Lebong, tempat ini tidak pernah sepi pengunjung.

Harganya yang murah dan rasanya yang lumayan, menjadikan bakso cuanki parahiyangan ini idola bagi masyarakat curup.

Lokasi Bakso cuanki parahiyangan. Mulai buka pukul 10.00 pagi dan tutup pukul 09.00 malam. Untuk info lebih lanjut silahkan menghubungi 0812 8359 3331.

6. Bakso Bakar King Naufal

Jika sebelumnya untuk menemukan lokasinya cukup mudah karena berada di jalan besar, Bakso bakar king naufal ini berada di gang sempit di Jalan Setia Guna, Sidorejo, Curup tengah.

Jika melihat lokasinya, saya jadi ingat tempat-tempat makan di jogja yang terkadang berada bukan di lokasi strategis, namun sangat ramai pengunjung. Lalu, itu Apa artinya? Artinya tempat makan itu enak.

Bakso Bakar King Naufal selalu ramai pengunjung, selain rasanya yang pedas manis, harganya juga murah, berkisar 1.000 - 2.000 rupiah saja per tusuk.

Jika Anda kesulitan menemukan lokasi king naufal, klik disini untuk melihat peta google maps.

Bakso bakar ini mulai buka pukul 12.00 siang dan tutup pukul 09.00 malam. Untuk pemesanan atau ingin kenalan dengan abangnya, silahkan hubungi 0852 1234 5678.

7. Bakso Muncul

Kalo yang ini, menurut saya paling mudah ditemui, sebab lokasinya sangat strategis. Berada di sekitaran bundaran Tugu kesehatan, menjadikan tempat ini sangat mudah terlihat dan sangat kontras sebab ruko lainnya yang satu deret tidak ada yang berjualan makanan.

Jam buka bakso muncul adalah 09.00-21.00 WIB, namun jangan datang kesorean sebab biasanya sudah banyak jenis bakso yang habis. untuk info selengkapnya tentang jenis bakso yang dijual hubungi 0857 5819 5710.

Berikut adalah lokasi bakso muncul

8. Serela Food Court

Nah, kalo yang ini tempat anak alay curup ngumpul. Food court ala-ala jepang ini menjual berbagai jenis makanan kekinian seperti suki, shabu-shabu, dan berbagai jenis makanan lainnya, utamanya makanan jepang. Sesuai namanya food court, ada banyak stand penjual makanan disini. Meskipun berbentuk ruko, jika saya tidak salah ada 6 stand yang berjualan disini.

Tempat ini sangat ramai. Jujur ketika pertama saya masuk, saya seperti keluar dari kota curup dan seperti lagi di kota besar, sebab pengunjung nya juga banyak yang anak muda model-model kekinian.

Saya salut dengan konsep yang ditawarkan Serela Food Court, saya yakin pemilik nya adalah anak muda yang sudah pernah ke kota-kota lainnya dan membawa konsep serta ide pemikiran nya dari luar ke curup. Namun, satu yang saya harus garis bawahi, karena sangat ramai, saya harus menunggu satu piring bihun goreng hampir satu jam yang mana akhirnya saya tinggal saja meskipun saya sudah bayar.

Oh iya, model pemesanan di Serela food court sama ketika kita memesan di KFC, jadi kita bayar di depan.

Lokasi Serela Food Court. Bagi Anda yang ingin info lebih, hubungi 0812 7313 5066. Serela food court mulai buka pukul 09.00-20.00 WIB.

9. Mie Pangsit Setia Negara

Selanjutnya kita bahas menu sarapan. Siapa warga curup yang tidak kenal lapangan setia negara. Alun-alun kota curup ini selalu rame pengunjung, selain kuliner, lapangan ini juga menawarkan wahana permainan anak. Tapi kali ini kita tidak membahas lapangan setia negara, kita akan bahas Mie Pangsit Setia Negara.

Ada dua mie pangsit setia negara yang enak. Pertama Mie Pangsit R12Q yang pakai gerobak, satunya saya lupa namanya, namun Mie Pangsit nya sudah ada tempat (tidak hanya gerobak dan tenda).

Jika ditanya enak mana, saya pribadi prefer ke yang sudah pakai tempat. Soal harga, keduanya hampir sama, berkisar Rp 10.000-20.000.

10. Mie Ayam Pangsit NN 21

Masih di sarapan, menurutku tempat inilah yang mie pangsit nya paling enak di Kota Curup. Mie Ayam Pangsit NN 21 berlokasi di Jalan Santoso, Air Putih Lama, Curup, Rejang Lebong.

tempat makan ini sangat bersih, rapi dan tersusun rapi. Menurutku jika ingin sarapan bersama kolega Anda, NN 21 bisa jadi pilihan.

Tempat ini buka mulai pukul 07.00 WIB. Oh iya, jangan heran jika Anda ingin sarapan pukul 06.00 WIB Anda tidak menemukan lokasi sarapan apapun yang sudah buka, sebab Curup ini kota santuy sama seperti Bengkulu. Jadi jika ingin sarapan, usahakan lah pukul 07.00 WIB keatas.

Saya tidak ingin mengatakan orang curup pemalas, menurut saya karena kota ini sangat dingin, tidak ada banyak orang yang keluar pada pukul 06.00 pagi, sehingga jam buka toko pun menyesuaikan dengan kebiasaan masyarakat setempat. Namun, untuk bengkulu saya tidak tahu Apa penyebab kota itu jadi santuy, sebab kota itu tidak dingin, wkwkwk...

Kembali ke topik. Lokasi tepat Mie Ayam Pangsit NN 21 berada disini

Untuk info lanjut, silahkan hubungi 0852 6670 9239.

11. Mie Ayam Hendra

Anda pengen merasakan mie ayam tanpa ayam? silahkan datang ke Mie Ayam Hendra. Berlokasi di Jalan merdeka, Mie Ayam ini juga sangat ramai. Anda akan disambut musik remix selama makan mie ayam yang membuat sensasi berkhayal tentang adanya ayam di Mie Ayam ini semakin tinggi.

berikut lokasi Mie Pangsit Ayam Hendra. Info 0853 7867 7999.

12. Warung Kopi Makmur

"Ngopi Woei..Ngopi!", Siapa bilang cuma bangka belitung yang banyak warung kopi, di curup juga ada warung kopi, salah satunya Warung Kopi Makmur. Warung Kopi Makmur ada dua di curup. Pertama Warung Kopi Makmur 1 yang terletak di Jalan Kartini, pasar baru curup kemudian Warung Kopi Makmur 2 di Jalan M. Hasan belakang pasar Bang Mego.

Sama seperti warung kopi kebanyakan, warung kopi makmur juga menjual aneka menu sarapan, mulai dari mie goreng, nasi goreng, model, mie celor dan masih banyak lagi.

Warkop ini buka mulai pukul 06.00-14.00 WIB. Info: 0823 7768 9888

13. Ayam Bakar Solo Asli

Puas membahas sarapan terpopuler di curup, sekarang kita beralih ke menu makan siang. Makan siang yang menurutku worth it pertama adalah Ayam Bakar Solo Asli.

Terletak di seberang Masjid Jamik Curup, ayam bakar ini punya kekhasan tersendiri di penyajiannya, yaitu ayam nya ditusuk.

Soal rasa dan harga itu relatif, namun bagi saya harg makanan di curup jauh lebih murah dari palembang, secara banyak kebutuhan pokok yang tumbuh subur disini sehingga bisa menekan biaya transportasi.

lokasi ayam bakar solo asli. Nomor Telepon 0813 6747 8406. Jam buka 09.00-22.00 WIB.

14. Rumah Makan Pondok Rumbio

Memiliki dua cabang RM Pondok Rumbio 1, RM Pondok Rumbio menyediakan berbagai menu masakan padang dan sunda.

Terkadang tempat ini juga dijadikan tempat travel bengkulu-palembang untuk berhenti makan selain di Rumah Makan Cahaya Baru.

Lokasi Rumah Makan Pondok Rumbio terletak di Jalan S. Sukowati, tepatnya di seberang samsat Rejang Lebong.

15. The Boat Cafe Bar and Resto

The boat cafe bar and resto merupakan restoran paling baru di Curup yang baru saja dibuka pada Maret 2021 lalu.

Restoran ini mengusung konsep makan diatas kapal yang sebenarnya adalah sejenis saung tetapi berbentuk kapal. Saya tidak tahu si pemilik dapat ide dari mana tentang hal ini, hanya saja konsep ini mirip dengan gardenta resto yang ada di Palembang.

Restoran ini berlokasi di Jl. MH Thamrin, Air Rambai, Curup atau tepatnya di seberang masjid
Air Rambai.

Walaupun mengusung konsep kapal, namun jumlah saung berbentuk kapal ini tidaklah banyak, hanya ada 4, jadi jangan lupa booking terlebih dahulu agar Anda bisa merasakan sensasi makan di atas saung kapal.

Silahkan hubungi WA di nomor 0821 8344 4498 untuk reservasi atau DM di Instagram @theboat_cbr

16. Restoran Gadih Rantih

Restoran Gadih Rantih

Jika Anda mengundang kolega, selain bisa mengajaknya ke the boat, rakiti, lesehan pancur atau Kuala tripa, restoran Gaduh Rantih ini juga bisa jadi pilihan.

Restoran Gadih Rantih merupakan restoran Padang yang konsep nya bisa disamakan dengan restoran sederhana atau restoran pagi sore. Terdapat ruangan VIP, tempat yang nyaman, makanan yang dikeluarkan dengan dihidangkan, dan juga menu yang cukup lengkap.

Restoran Gadih Rantih sendiri berlokasi di air rambai tepat seberang Cardinal Curup.
Saya rasa itu dulu share tempat makan yang ada di curup, silahkan kunjungi instagram @curupfoodies untuk melihat tempat makan lainnya yang ada di curup, Rejang Lebong.

Jika Anda ingin melakukan reservasi di restoran yang mulai buka dari 08.30 s.d. 19.30 WIB ini, Anda bisa menghubungi nomor telepon 081315181041