Translate

Berwisata di tebing Suban curup



Kali ini saya akan mengulas pengalaman berwisata di tebing Suban curup. Tebing Suban ini bisa dikatakan sebagai objek wisata paling baru di ibukota kabupaten rejang Lebong ini.

Lokasi tebing Suban curup tidak jauh dari pintu masuk wisata Suban air panas Curup, jika Anda dari Bengkulu, maka letaknya di sebelah kiri jalan sebelum gerbang tempat wisata Suban air panas. Tidaklah sulit menemukan tempat wisata ini karena lokasinya yang memang berada di pinggir jalan.

Tarif masuk lokasi wisata yang menawarkan pesona pemandangan kota Curup dari ketinggian ini adalah Rp 10.000 per orang dan tak lupa parkir Rp 3.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil.


Jam buka lokasi wisata ini mulai dari pagi pukul 08.00 hingga malam pukul 22.00 WIB

Selain menawarkan pesona pemandangan kota Curup dari ketinggian, tempat wisata ini juga menawarkan tempat berfoto yang menarik. Terdapat rumah-rumah berbentuk segitiga yang instagrammable dan banyak tempat duduk yang tak kalah unik disini.

Ada satu kendala yang harus Anda hadapi ketika kesini, yaitu banyaknya anak tangga yang harus Anda lewati untuk tiba di puncak tebing Suban. Tebing Suban terletak di sekitar 600 MDPL sehingga mengharuskan banyaknya anak tangga yang dibuat untuk meminimalisir kecuraman tebing.


Namun saya rasa bagi Anda para kawula muda hal ini tidaklah jadi masalah.

Saya menyarankan untuk datang kesini saat tidak waktu liburan, karena ramainya pengunjung disini saat waktu liburan tiba. Anda bisa juga memilih alternatif kedua yaitu datanglah disaat pagi, karena belum banyak pengunjung memungkinkan Anda bebas mengeksplorasi tempat wisata yang juga dijadikan tempat foto prewed di Curup ini.

Ada banyak tempat wisata lainnya di Curup silahkan baca "tempat wisata Curup"


Saya pribadi memilih datang kesini malam hari dengan alasan penasaran dengan tebing satu ini karena terlihat berkilauan dari kejauhan.

Terdapat hiburan akustik saat Anda datang malam hari di tebing ini. Selain itu ada juga beberapa toko penjual makanan. Tapi ingat, jangan buang sampah sembarangan ya gaes.

Saya rasa sekian dulu pengalaman berwisata di tebing Suban yang bisa saya bagikan, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berwisata di tebing Suban curup"