Tips Bahagia

  1. TIPS BAHAGIA KU

    1.      Selalu ingat kepada Allah SWT,. ”(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka manjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram”. Ar’rad (13)28.
    2.      Sering membaca Al-qur’an dan mentadaburinya. Percaya atau tidak, ketika Anda galau, sempit rasanya hati ini, maka obat yang paling ampuh adalah dengan membaca Al-qur’an dan mentadaburinya. Bacalah Al-qur’an paling tidak 2 (dua) lembar, setelah itu rasakanlah manfaat setelah Anda membacanya, Anda pasti akan merasa tenang, plong....sesuai dengan Firman Allah dalam Q.S. Al-Isra’ ayat 82 yang artinya:Dan Kami turunkan dari Al Quran suatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman dan Al Quran itu tidaklah menambah kepada orang-orang yang zalim selain kerugian”.
    3.      Selalu berpikir positif. Berpikir positif bisa membuat kita tenang, orang-orang yang selalu berpikir negatif, biasanya ada penyakit dalam hati mereka. Selain berpikir positif, Anda juga bisa mengucapkan kata-kata positif setiap pagi di depan cermin, tidak tahu kenapa hal tersebut bisa membuat kita lebih baik. Mungkin hal tersebut bisa menipu otak Anda, sebab otak kita bisa ditipu katanya, Contoh kata positif “Saya Bahagia!”, kata-kata tersebut lebih baik daripada Anda mengatakan “Saya tidak sedih!”. Karena ingat, katanya otak kita bisa ditipu, jadi gunakanlah kata-kata yang memang bermakna positif bukan menambahkan kata tambahan agar kata-kata tersebut bisa positif. Kata-kata posisit saya adalah:
    -Saya Percaya Diri!
    -Saya lulus dri STAN dengan Nilai Cumlaude dan termbus 3 (tiga) besar!
    -Saya Bisa!
    -Saya Kuat!
    -Saya Selalu Bersyukur!
    -Saya Semakin Hari Semakin Baik!
    -Saya Anggota Komisi Pemberantasan Korupsi!
    3. Selalu bersyukur atas segala apa yang kita miliki. Allah telah memberikan segala yang kita butuhkan tanpa kita sadari, semakin banyak bersyukur, Insya Allah nikmat-Nya selalu bertambah.
    4. Sedekah. Jangan takut sedekah dalam jumlah besar, pasti balik kok uangnya yang telah disedekahkan (prioritasnya adalah keluarga, kerabat, anak yatim dan fakir miskin, baru yang lain).
    5. Berbakti Kepada Kedua Orang Tua.


Posting Komentar untuk "Tips Bahagia"