Pengalaman menginap di Dewinda Hotel Lubuklinggau


Kali ini saya akan sharing mengenai pengalaman saya menginap di Hotel Dewinda, Lubuklinggau. Sebuah hotel bintang tiga dengan 73 kamar yang berdiri pada tanggal 18 Agustus 2018. Hal pertama yang saya rasakan ketika melihat hotel ini adalah, "Apakah ini ruko yang disulap menjadi hotel?", ternyata anggapan saya itu barangkali salah, karena ini memang hotel yang memang berbentuk memanjang ke belakang dan memang berhadapan langsung dengan deretan ruko.

A. Lokasi

Dewinda hotel berlokasi di Jl. Yos Sudarso Komplek Winasta Caroline Blok C-1, RT.02, Kel. Watervang, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Kota Lubuklinggau. Lebih mudahnya, lokasinya berseberangan dengan RSIA Dwi Sari. 

Menurutku lokasinya cukup strategis dan mudah dijangkau. Tersedia juga Inul Vizta, tempat futsal, Bank Mandiri, dan Rumah Sakit yang namanya sudah kusebutkan diatas disekitaran hotel ini. Tersedianya tempat-tempat penting ini akan menambah daya tarik hotel, apalagi lokasinya yang memang di kota Lubuklinggau.


Untuk Pemesanan hotel Anda bisa lewat aplikasi pemesanan hotel (traveloka, tiket.com, pegi-pegi, dsb.), atau telepon langsung di nomor (0733) 3285353, atau bisa juga mengirim pesan melalui surel reservation@dewindahotel.com

Jika Anda dari korporasi dan akan memesan banyak kamar, sebaiknya melalui telepon saja, siapa tahu ada diskon atau Anda bisa mengatur coorporate dengan hotel ini.

B. Fasilitas

Tidak afdol rasanya jika membahas hotel tanpa membahas fasilitasnya. Ini yang aku tahu saja ya yang aku sebutkan. Hotel Dewinda ini memiliki lahan parkir yang cukup bagi pengunjung, memiliki ballroom yang besar di lantai 7, memiliki lokasi sarapan yang aku sendiri tidak sarapan (wkwkwkw) di lantai 5, Transport servis gratis, serta ada juga Jojo Sky Lounge.


Ingat, ini hotel bintang tiga, jadi fasilitas yang tersedia pun menyesuaikan rating bintang nya. Berbicara fasilitas sudah pasti Dewinda akan kalah jika dibandingkan Hotel Dafam yang memang hotel bintang empat.

C. Kamar

Mari kita lanjut membahas kamar, Dewinda memiliki empat tipe kamar mulai dari superior hingga president suite dengan harga di kisaran Rp400.000 - Rp1.900.000 per malam.

1. Superior

Kamar Superior dengan deluxe di kebanyakan hotel tidaklah jauh berbeda, biasanya yang membedakan hanyalah luas kamarnya saja.


Tersedia dua tipe kamar superior, yaitu 24 buah superior twin room dan 11 superior double room. Apa beda twin dan double bed? Bedanya adalah twin kasurnya dua buah kecil-kecil, sementara double kasurnya satu buah tapi besar.

Apa saja fasilitas yang tersedia di superior? Adanya AC, shower air panas air dingin, serta ada dua pilihan yaitu dengan dan tanpa sarapan.

Harga kamar superior per malam dimulai dari Rp375.000

2. Deluxe


Kamar deluxe biasanya ukurannya lebih luas jika dibandingkan dengan superior. Terdapat 24 kamar Deluxe twin dan 12 deluxe double.

Untuk dewinda hotel sendiri perbedaan paling mendasar deluxe dan superior adalah tersedianya mini bar di kamar tipe deluxe selain fasilitas yang sudah pasti tersedia seperti yang saya sudah sebutkan untuk kamar superior diatas.

Harga kamar deluxe per malam dimulai dari Rp400.000

3. Suite


Ini adalah salah dua kamar istimewa di Dewinda, sebab hanya tersedia satu kamar saja seperti tipe kamar setelah ini yang akan saya jelaskan.

Suite room sudah pasti akan lebih luas lagi ukurannya jika dibandingkan Deluxe. Selain itu Suite Room Dewinda Hotel juga menyediakan fasilitas telepon, LCD TV, sofa besar, bathup, mini bar, dan AC serta shower air panas dan air dingin yang rasanya tidak perlu disebutkan lagi sebab yang namanya hotel biasanya ada AC dan shower air panas/dingin nya untuk hotel bintang tiga.

Suite room ini dibanderol dengan harga Rp1.500.000 per malam

4. President Suite


Nah, ini kamar selanjutnya yang akan kita bahas di Dewinda hotel. Sudah pasti kamar ini lebih spesial lagi dibandingkan Suite room. Selain juga hanya ada satu kamar yaitu kamar nomor 202, kamar ini juga ada mini kitchen nya selain fasilitas yang pastinya tersedia seperti suite room diatas.

Ukurannya lebih luas lagi. Kamar ini cucok untuk Anda yang pebisnis atau bos, kalau untuk aku pribadi aku lebih memilih kamar superior sebab harga kamar ini tidak cocok di kantongku, hahahah...


President suite ini dibanderol dengan harga Rp 1.900.000 per malam.

Jujur aku katakan President suite Dewinda hotel ini sangat bagus jika dibandingkan dengan kamar suite hotel bintang empat yang aku tulis sebelum tulisan ini. Kamar ini sangat luas, rapi, dan keren lah pokoknya.


Saya rasa sekian dulu review saya mengenai Dewinda hotel ini, secara keseluruhan meskipun hotel ini hanyalah hotel bintang tiga, namun kami puas menginap disini, staff nya ramah, lift nya cepat, lokasinya strategis serta ballroom nya sangat luas di lantai 7 yang awalnya aku tidak percaya dengan bentukan hotel dari luar yang terlihat kecil ternyata ballroom nya bisa luas banget dan sepertinya cocok dijadikan tempat resepsi pernikahan.

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Pengalaman menginap di Dewinda Hotel Lubuklinggau"