nyobain seafood siram di Fish in Fun Palembang


Udah pernah nyobain seafood siram di palembang? Fish in Fun salah satunya yang menyediakan menu tersebut selain beberapa tempat lainnya seperti Palembang Kepiting Center, Kepiting Siru dan beberapa tempat lainnya. 

Fish in Fun sendiri terletak masih satu tempat dengan Hotel Shofa Marwah di jalan Anwar Sastro seberang Palembang Icon, atau mudahnya tepat di sebelah Hotel Arista (salah tiga hotel bintang lima di Kota Palembang). Warna bangunan ruko Fish in Fun yang berwarna kuning membuatnya begitu mencolok mata setelah dulu sebelumnya hotel ini berwarna abu-abu jika aku tidak salah.


Aku pribadi suka dengan rasa seafood siram nya fish in Fun ini, tersedia tiga rasa yaitu manis, sedang, dan pedas, saat itu kami pesan yang level pedasnya sedang. Kami saat itu berlima sehingga memutuskan untuk memilih paket Ampera saja (Paket Seafood Siram level paling tinggi) yang sebenarnya untuk 6 orang.

Restoran yang buka mulai pukul 11 pagi dan tutup pukul 9 malam ini (kecuali hari Jum'at buka pukul 1 siang) menyediakan gratis refill minuman bagi para pemesan makanannya.

Selain menu seafood siram, juga tersedia berbagai menu lainnya seperti Fish & Friends, Seafood Spesial, Paket Seafood Siram, Pasta, Crab & The Gank, dan masih banyak lagi. 

Saat itu kami datang hari Jum'at sehabis sholat Jum'at, dan benar saja kami pengunjung kedua dan memang restoran baru saja buka. Masuk ke fish in fun Anda disambut ruangan nuansa kuning-kuning dengan ornamen-ornamen jangkar dan setir kapalnya. Terdapat dua kursi ayunan dengan meja di tengahnya yang menurutku kurang aman untuk anak-anak karena takut terjepit, ada juga meja panjang biasa yang nantinya akan dilapisi plastik dan kita diberikan sarung tangan plastik untuk makan seafood siram. satu lagi yang aku masih terngiang-ngiang dengan fish in fun, yaitu walaupun sudah dihiasi berbagai ornamen, aku masih tetap teringat suasana restoran nasi padang di Fish in Fun, entah karena apa, tapi aku teringat restoran nasi padang, hhe..

Rasa seafood siramnya jika dibandingkan toko sebelah (restoran sejenisnya yang aku juga sudah pernah makan disana) lebih enak fish in fun menurutku pribadi. Udangnya besar-besar, kerang hijaunya banyak yang berisi (bukan kulit kerang hijau), kepitingnya besar-besar, jagungnya manis, nasinya oke pokoknya mantaplah..


Tidak lama setelah kami datang dan sekitar 10 menit seaood siram kami datang, lama-lama tempat ini ramai juga pengunjungnya, tanpa sadar sudah hampir penuh tempat makan yang menurutku dulunya sebagai lokasi sarapan hotel Shofa Marwah ini.

Tanpa sadar sudah hampir sejam kami nongki-nongki di Fish in Fun, maka waktunya pulang, nah ini satu lagi yang aku kurang suka, tempat parkirnya sedikit, saranku potong saja pagar pembatas antara pintu masuk dan keluar di depan fish in fun ini, jadi bisa lebih leluasa untuk parkir mobil.

okelah sekian dulu cerita makan seafood siram di Fish in Fun, overall rasanya enak dan bisa dijadikan referensi kalo mau makan-makan seafood di Palembang yang notabene sungai dikatakan laut oleh orang palembang, sebab disini tidak ada laut.

Menu-menu fish in fun Palembang:










Posting Komentar untuk "nyobain seafood siram di Fish in Fun Palembang"