Restoran Pochajjang: Makan di tenda terbaik


"Restoran Pochajjang: Makan di tenda terbaik".
Judul seperti apa itu? Tapi memang benar pochajjang merupakan bahasa korea yang berarti pocha=tenda dan jjang=terbaik, jadi pochajjang artinya tenda terbaik.

Restoran makanan korea ini merupakan satu grup dalam grup KULO yang juga didalamnya terdapat Kopi Kulo, Xi Boba, Xi Ji dan Pochajjang itu sendiri. Tempat makan ini dimiliki oleh Michael marvy jonathan dkk. Luar biasa ya, masih muda sudah bisa membuat banyak bisnis.


Yang akan dibahas disini adalah Pochajjang yang terdapat di Kota Palembang (Pochajjang bangau). Terdapat dua cabang di kota palembang, yaitu:

  1. Pochajjang Palembang Bangau, Jl. Bangau Nomor 171 K (seberang Unika Musi Charitas), dan
  2. Pochajjang Sumpah Pemuda, Jl. Sumpah Pemuda (deretan futsal momea dan richesee factory).

Konsep yang ditawarkan "Tenda terbaik" adalah all you can eat, jadi Anda bisa mengambil daging-daging yang tersedia sepuasnya selama 90 menit, jadi jangan lupa setel stopwatch ya disini agar tidak kelewatan. Tersedia dua varian menu yaitu Premium Beef (Rp 99.000,-) dan Wagyu Beef (Rp 129.000,-).

Tapi perlu digarisbawahi, bahwa daging berlebih yang Anda ambil dan bakar tapi tidak habis dimakan akan dikenakan denda sebesar Rp 50.000,-/100gr, jadi dikira-kira ya kalo ambil daging nya, jangan keburu nafsu, eh tau nya tidak habis.

Oh iya, ada kabar gembira. Anak kecil dengan tinggi badan kurang dari 110 cm dapat makan gratis sepuasnya, lalu pengunjung juga dapat mengambil es krim Aice gratis.

Lalu ada makanan apa saja di Pochajjang?

Seperti sudah saya katakan tadi, resto ini sebenarnya adalah resto all you can eat dengan menu utama daging-dagingan yang bisa kita bakar sendiri, sederhana nya adalah bakar-bakaran. Jenis daging yang disediakan disini adalah daging sapi dan daging ayam, jadi jangan khawatir, seluruh makanan di pochajjang halal 100%.

Yang membedakan daging satu dengan lainnya hanyalah jenis potongan dan bumbu-bumbunya saja, terdapat daging BBQ, galbi (daging iga sapi yang dipotong pendek-pendek), black pepper (daging sapi dengan lumuran lada hitam), bulgogi (daging dengan bumbu sederhana seperti kecap asin, gula, bawang, dan minyak wijen), honey soy (daging dengan bumbu campuran madu dan kecap asin), dan beberapa daging ayam dengan bumbu yang sama.


Selain menu utama daging-dagingan, juga terdapat side dish seperti gimbab/kimbab (nasi yang dibungkus rumput laut mirip sushi kalo di jepang), chicken gare, bihun, dan disini juga terdapat kimchi (asinan sayur yang difermentasi) yang dari dulu perasaan ku makanan yang satu ini rasanya aneh dan aromanya ngga banget (banyak emak-emak di kantorku yang hobi makanan korea, makanya saya tahu, hhe..)

Fasilitas di Pochajjang ini bisa dibilang juga lengkap, standar tempat makan lah seperti terdapat mushola, ruangannya dingin, bersih, ada toiletnya, pelayanan nya ramah dan yang paling penting, restoran ini sesuai konsep yaitu ala-ala korea, sehingga di setiap dindingnya ditempeli foto-foto artis korea banyak sekali.


Saya rasa itu saja review saya terkait pochajjang, jadi jika ingin makan bakar-bakaran sepuasnya, Anda bisa datang kesini, ingat, kosongin perut dulu sebelum kesini, jadi ga sia-sia uang 90k Anda karena Anda hanya makan dikit.

Oh iya, pochajjang mulai buka pukul 12 siang hingga pukul 10 malam. Jika Anda ingin reservasi dsb. dapat menghubungi nomor telepon 0821 7975 8997





Posting Komentar untuk "Restoran Pochajjang: Makan di tenda terbaik"