Translate

Bus Sriwijaya palembang bengkulu

bus sriwijaya palembang bengkulu

Siapa yang tidak kenal bus sriwijaya setelah kejadian kecelakaan yang menimpa armada bus ini di pagaralam sumatera selatan. Salah satu armada bus yang berangkat dari pasar minggu bengkulu dengan tujuan palembang ini masuk ke jurang di liku lematang pagar alam.

Bus Sriwijaya palembang bengkulu

Tapi kali ini saya tidak akan membahas hal tersebut, saya akan membahas hal lain dari bus ini yang saya ketahui. Bus sriwijaya palembang bengkulu adalah sebuah Perusahaan Otobus (PO) yang berdiri pada tahun 2010. Nama lengkapnya adalah PO Sriwijaya Ekspress dengan loket perwakilan di palembang berada di Jl. KH. Wahid Hasyim nomor 456, Kertapati - palembang. Mudahnya, loket nya berada tepat sebelum Jembatan Ogan jika Anda dari kota menuju ke stasiun kertapati.
Rute utama bus sriwijaya adalah palembang bengkulu maupun sebaliknya. Rute yang dilewati adalah Palembang - Prabumulih - Muara Enim - Lahat - Pagaralam - Bengkulu. Terdapat dua rute yang dapat ditempuh jika ingin menuju bumi raflesia, jalur lainnya adalah melalui sekayu - lubuk lingggau - curup - kepahiang - dan tiba di bengkulu.
Dua jalur tersebut memiliki lebih kurang nya masing-masing, jika berbicara lebih cepat pastinya jalur sekayu ini lebih cepat, hanya butuh 10-12 jam, 3-4 jam lebih cepat daripada jalur pagaralam. Namun jika berbicara kondisi jalan, jalur dempo selatan lebih tidak banyak lubang dibandingkan jalur banyuasin. Jadi jika Anda berencana ke bumi raflesia dari kota pempek atau sebaliknya, pastikan bertanya lebih dulu jalur mana yang bis atau travel Anda lewati.
Ongkos bus sriwijaya palembang bengkulu berkisar 150.000 - 200.000 rupiah, lebih murah daripada ongkos mobil agen perjalanan wisata (travel) yang berkisar 230.000 - 250.000 rupiah. Harga tersebut bisa berubah-ubah kapan saja, contohnya saat musim corona seperti sekarang, ongkos travel mencapai 350.000 rupiah dengan tujuan tersebut.
Selain mengangkut penumpang, bus ini terkenal dengan angkutan ekspedisi palembang bengkulu. Saya pernah mengirim satu kardus besar undangan, tarifnya saat itu tidak salah Rp 5.000/kg.
Jam berangkat bus adalah pukul 2 siang dari loket pasar minggu bengkulu dan akan tiba di palembang biasanya subuh hari berikutnya (15 jam), sementara dari loket tuan kentang kertapati berangkat pukul 4 sore dan akan tiba di bengkulu pukul 7 pagi hari berikutnya.
Ada dua loket bus sriwijaya di Kota Bengkulu yang saya tahu. Pertama Loket Pasar Minggu, letaknya di belakang pasar minggu berdekatan dengan loket-loket PO lainnya. Kedua, berada di dekat gerbang selamat datang bengkulu utara.
Ada beberapa ciri khas yang dapat aku kenali dari bus sriwijaya palembang bengkulu ini, pertama seluruh mobilnya berwarna biru dan klasik. Kedua suara knalpot nya besar dengan asap nya yang warna hitam mengingatkan saya pada mobil-mobil masa lalu.
Mengapa saya sangat mengenali mobil sriwijaya express ini? Jawabannya adalah karena menurutku bus ini sangat disiplin, hampir setiap pagi saya menemui bus ini saat akan berangkat sholat shubuh. Rumahku tidak terlalu jauh dari loketnya yang di palembang.
Saya rasa sekian dulu sharing ini, saya rasa kurang elok rasanya jika kita terus-terusan membicarakan kecelakaan bus sriwijaya rute bengkulu palembang di liku lematang dempo selatan kota pagaralam pada 23 Desember 2019 lalu. Kecelakaan ini bisa terjadi kepada siapa saja, hanya saja kita harus tetap berusaha untuk berhati-hati selama perjalanan dan tidak memaksakan diri jika kondisi kita dan kendaraan kita sedang tidak fit.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bus Sriwijaya palembang bengkulu"