Translate

Beranda · Hotel · Wisata · Fotografi · Travel story · Informasi

Pengalaman menginap di hotel fairfield by marriott belitung

Fairfield_by_marriott_belitung
Tampak depan hotel
Kali ini saya akan membagikan sedikit pengalaman menginap di hotel fairfield by Marriott Belitung. Hotel ini merupakan hotel bintang empat yang terletak di pinggir pantai, tepatnya Pantai Tanjung Pendam.
Fairfield_by_marriott_belitung
Kolam renang
Kesan pertama kali tiba di hotel ini anda akan merasakan bahwa hotel ini sangat mewah, tapi ternyata setelah didalam tidak juga.

Hotel fairfield by Marriott Belitung terletak di Jalan Hasan Saie nomor 1, Tanjung Pendam, kabupaten Belitung, kepulauan Bangka Belitung 33415.
Fairfield_by_marriott_belitung
Kolam renang dari resto
Ada beberapa cara untuk memesan hotel ini, pertama Anda bisa menelpon langsung ke hotel melalui nomor (+62719) 9225998,  Anda dapat juga memesan melalui aplikasi tiket dan hotel online atau melalui situs resmi marriott.com, menurut saya harga yang ditawarkan situs tersebut lebih murah daripada harga yang tertera di aplikasi tiket dan hotel online.
Fairfield_by_marriott_belitung
Resto
Jika anda kesulitan menemukan Dimana hotel ini, anda dapat mencari Cafe Pattimura, hotel fairfield by Marriott ini terletak tidak jauh dari Cafe Pattimura.

Baiklah saya akan menceritakan detail hotel ini. Ketika masuk anda akan disambut dengan resepsionis yang ramah, letak resepsionis tidak jauh dari pintu masuk hotel, terdapat restoran, meeting room, market, yang berada di lantai dua hotel tersebut. Ada hal unik di lantai 2 ini, jadi apabila anda menginap di lantai 3, 5 atau 6, jangan sampai salah menekan tombol lift menuju lantai 1, lantai 1 di isi kamar dan kolam renang, sementara pintu keluar hotel berada di lantai 2.
Fairfield_by_marriott_belitung
Sarapan
Lantai satu Hotel Ini diisi dengan kamar, tempat fitness, kolam renang dan juga jalur menuju pantai. Aku menemukan suatu kejanggalan di pantai hotel tersebut, yaitu terdapat sebuah plang yang isinya kurang lebih dilarang melakukan kegiatan apapun di lokasi ini, karena di lokasi ini sedang dilakukan penyelidikan terkait tindak pidana ppns, aku tidak mengerti mengenai hal tersebut, namun memang dari kolam renang menuju pantai terdapat penghalang pot bunga, tetapi pengunjung masih bisa melewati penghalang tersebut tersebut. Anda bisa menikmati Sunset dari pinggir pantai Tanjung Pendam ini.
Fairfield_by_marriott_belitung
Pelenduk meeting room
Lantai 2 hotel fairfield ini diisi oleh kamar, trenggiling meeting room, labi-labi meeting room, dan restoran.

Berbicara mengenai restoran, makanan yang ditawarkan restoran tersebut menurutku cukup lezat, makanannya pun bervariasi, Anda dapat langsung melihat ke pantai melalui restoran tersebut tersebut. Di restoran tersebut pula terdapat dua tipe tempat makan, yaitu indoor dan outdoor. Bagi Anda yang perokok, dapat memilih tipe outdoor yang memang sudah disediakan asbak untuk merokok. Pemandangan outdoor restoran ini juga lumayan indah, letaknya tepat di atas kolam renang.
Fairfield_by_marriott_belitung
Kava restoran
Lantai 3 Hotel fairfield by Marriott diisi oleh kamar dan Pelenduk Meeting Room. Selain menginap di hotel ini, kami juga menyewa Pelenduk Meeting Room. Dengan konfigurasi huruf U, meeting room ini dapat menampung sekitar 50 orang. Ruang meeting ini juga dapat dipasang proyektor.
Fairfield_by_marriott_belitung
Lokasi sarapan outdoor
Lantai 5 Hotel Ini diisi oleh kamar dan juga mushola. Mengapa saya langsung ke lantai 5? Sebab memang tidak ada lantai 4 di hotel ini. Jika saya tidak salah, untuk lantai 5, konfigurasi nomor kamar mulai dari 501 hingga 539. Saya tidak dapat memastikan Berapa jumlah kamar yang ada, sebab sepertinya ada beberapa angka yang dihilangkan.
Fairfield_by_marriott_belitung
Tempat fitness

Fairfield_by_marriott_belitung
Tempat fitness

Sebenarnya secara garis besar hanya ada tiga tipe kamar yang ditawarkan hotel ini, yaitu tipe Deluxe, junior Suite, dan tipe suite. Hanya saja hotel ini membagi beberapa tipe deluxe, seperti deluxe twin city view, deluxe king city view, deluxe pool balcony view, deluxe ocean view dan masih banyak lagi tipe deluxe lainnya. Harga yang ditawarkan hotel ini, jika melihat dari situs resminya mulai dari Rp 900.000 hingga Rp3.000.000 untuk tipe kamar tertinggi.
Fairfield_by_marriott_belitung
Pemandangan dari pinggir pantai
Hotel ini menyediakan layanan resepsionis 24 jam, waktu check-in dimulai pada pukul 2 siang dan check-out pada pukul 12 siang.

Seluruh tipe kamar menyediakan sarapan, waktu Sarapan dimulai pada pukul 6 pagi.
Fairfield_by_marriott_belitung
Deluxe twin city view

Fairfield_by_marriott_belitung
Tv

Fairfield_by_marriott_belitung
Gantungan baju

Fairfield_by_marriott_belitung
Bathroom

Fairfield_by_marriott_belitung
Toilet
Saya akan menceritakan detail tipe kamar Deluxe twin city View yang saat itu kami pesan. Di kamar Deluxe Twin ini tersedia lemari pakaian, dua ranjang tidur, televisi, AC central, hair dryer, brankas, telepon, peralatan mandi, mini bar, air mineral, kursi sofa, shower dan arah penunjuk kiblat namun tidak ditemukan sajadah.

Sesuai namanya deluxe city view, Anda disuguhkan pemandangan kota Belitung dari depan kamar, selain itu Anda bisa menikmati sunrise dari kamar ini. Pada toilet kamar ini tersedia 2 handuk, 2 pasta gigi, shampo, shower gel, hand wash, shower dan tipe WC duduk. Saya rasa seluruh hotel bintang 4 memang menggunakan WC duduk, belum pernah saya menemui wc jongkok di hotel bintang 4 😂
Fairfield_by_marriott_belitung
Kolam renang dan balcony room 
Saya rasa cukup nyaman menginap di hotel ini, terutama pelayanannya yang ramah.

Lantai teratas hotel ini adalah lantai 6, jika saya tidak salah lantai 6 hanya diisi oleh kamar saja dan tidak terdapat Rooftop.

Sayang rasanya jika menginap di hotel bintang 4 tidak mencoba kolam renangnya, namun karena letak kolam renang berada tepat di depan restoran, saya rasa sungkan bagi para tamu hotel untuk berenang di pagi hari. Kolam renangnya lumayan luas dan juga indah. Tersedia handuk bagi Anda yang ingin berenang, namun Jangan lupa untuk mengenakan pakaian renang.

Selain fasilitas kolam renang, hotel ini juga menyediakan fasilitas fitnes yang berada di lantai 1, terdapat barbel dan beberapa peralatan kardiovaskular di tempat fitness ini.
Fairfield_by_marriott_belitung
Indoor resto
Tempat parkir Hotel fairfield by Marriott ini berada di depan, menurutku tempat parkirnya tidak dapat menampung terlalu banyak mobil, hal ini mungkin karena pihak Hotel beranggapan sebagian besar tamunya adalah pendatang yang tidak menggunakan kendaraan pribadi.

Akses Hotel fairfield by Marriott dari bandara has hanandjoeddin sekitar 14 km dapat ditempuh dalam waktu sekitar setengah jam perjalanan. Kota Belitung hingga saat ini belum terdapat kemacetan, sehingga setengah jam adalah estimasi perjalanan tanpa kemacetan.

Untuk menuju tempat wisata dari hotel tersebut juga tidaklah sulit, anda dapat menuju Museum Tanjung Pandan, pantai Tanjung pendam, pantai Tanjung Tinggi, dan masih banyak lagi tempat wisata lainnya.

Di kota Belitung sendiri terdapat transportasi daring dari grab, sehingga Anda tidak akan kesulitan untuk mengakses Pulau ini, hanya saja Anda akan sesekali kehilangan sinyal handphone di pulau yang sangat aman ini.
Fairfield_by_marriott_belitung
Sarapan pagi
Apabila anda tidak ingin menggunakan transportasi daring, anda dapat menyewa kendaraan yang menurut saya cukup murah. Sewa mobil perhari di Pulau Belitung berkisar antara Rp200.000 hingga Rp300.000, sementara sewa motor berkisar Rp50.000 hingga Rp100.000. Anda dapat menemukan penyewaan tersebut melalui aplikasi OLX atau bertanya langsung ke pihak hotel.

Saya rasa itu dulu review singkat mengenai pengalaman menginap di hotel fairfield by Marriott Belitung, saya melakukan review tanpa dibayar singa review ini adalah murni dari pribadi saya sendiri, jika terdapat kesalahan atau kekurangan silahkan tambahkan di komentar.

Terima kasih.



    

Share :

Facebook Twitter

0 Response to "Pengalaman menginap di hotel fairfield by marriott belitung"

Post a Comment