berwisata ke sungai trokon


Sungai trokon terletak di desa Cawang lama, Curup Timur, Kabupaten Rejang Lebong atau mudahnya bisa lihat di peta sungai trokon.

Sungai trokon sendiri merupakan sungai dangkal dengan bebatuan dan air yang cukup deras serta dingin, namun harus tetap waspada karena tidak jauh dari area sungai trokon yang sering dijadikan tempat mandi (dahulu tempat mandi kerbau) ini terdapat bendungan air Musi kejalo yang tentunya sengaja dibuat dalam guna dapat mengairi sawah penduduk setempat.

Untuk dapat ke sungai trokon sangatlah mudah, patokan nya adalah kolam renang Munatirta, curup. 

Tidak jauh dari kolam renang tersebut terdapat simpang duku ulu yang merupakan salah satu akses masuk ke desa Cawang lama tempat aliran sungai trokon berada.


Penulis yakin ada jalan lain untuk menuju sungai trokon, tapi hanya simpang duku ulu sajalah yang penulis tahu.

Jika Anda dari kota Curup, maka letak simpang tersebut setelah kolam renang Munatirta dan masih satu deret dengan kolam renang tersebut. Jika Anda dari Linggau, maka berlaku sebaliknya ya!

Masuk dari simpang duku ulu, Anda harus masuk ke dalam mengikuti jalan kampung yang sudah diaspal sekitar 3 kilometer ( 1 kilometer lurus setelahnya belok kanan dan masuk ke dalam sekitar 2 kilometer), silahkan ikuti peta Google maps yang saya bagikan diatas, kali ini Google maps nya benar dan tidak membuat Anda tersesat.

Pesona apa yang ditawarkan sungai trokon? Menurut saya hanyalah pesona alami nya alam dengan aliran sungai deras yang dangkal serta lokasinya yang bisa dikatakan lumayan bersih, meskipun banyak juga orang mencuci mobil di aliran sungai ini.

Selain itu terdapat sebuah pulau kecil di tengah aliran sungai trokon ini, yang jika dijadikan objek foto sepertinya sangat ciamik.

Berapa biaya masuk sungai trokon? Tempo hari saat penulis masuk ke objek wisata ini gratis, tapi tidak tahu sekarang. 

Menurut saya lokasi wisata ini belum dikelola secara benar, tidak ada toilet dsb., bisa jadi hal ini dikarenakan memang tempat ini sebenarnya hanyalah aliran sungai biasa bukan tempat wisata.


Tidak jauh dari sungai trokon terdapat sebuah kolam renang, mungkin setelah dari sungai trokon Anda bisa main ke kolam renang ini agar bisa sekalian ganti baju yang sudah basah, hhe...

Saya rasa hanya itu yang bisa saya bagikan mengenai sungai trokon ini, karena memang tempat ini sebenarnya bukanlah tempat wisata melainkan hanyalah sebuah aliran air sungai dibawah jembatan di desa Cawang lama.

Jika Anda kepingin wisata murah meriah, mungkin sungai trokon bisa jadi opsi.


Posting Komentar untuk "berwisata ke sungai trokon"