Translate

Bukit jipang, menikmati kota Curup dari ketinggian

Bukit bintang jipang

Pernah mendengar bukit jipang? Ya benar, bukit yang nama lengkapnya adalah bukit bintang jipang ini merupakan salah satu tempat wisata yang ada di kota Curup, kabupaten rejang Lebong, provinsi Bengkulu.

Bukit jipang menawarkan sensasi wisata menikmati keindahan kota Curup dari atas ketinggian. Dari data yang kudapat, dikatakan bahwa ketinggian bukit jipang adalah 2.500 MDPL, tapi data tersebut belum dapat divalidasi.

Lokasi bukit jipang ini berada di kecamatan air Meles atas, kabupaten rejang Lebong. Jika Anda ingin berwisata kesini, patokannya adalah simpang nangka. 

Bukit jipang

Dari lubuk Linggau, maka Anda harus belok kiri di simpang nangka, terus lurus setelah brimob, sembari menyusuri jalan, akan ada plang wisata bukit jipang di sebelah kiri Anda, masuk dan terus ikuti jalan menanjak ini hingga tiba di bukit jipang.

Namun,jika Anda dari bengkulu, ada dua pilihan jalan yang bisa ditempuh untuk tiba disini, pertama Anda melewati jalan lingkar luar Curup dari simpang kota Bingin depan BLK provinsi, terus ikuti jalan tersebut yang akan mengarahkan Anda ke simpang nangka, hingga Anda akan menemukan plang lokasi wisata bukit jipang setelah melewati SMA 8 rejang Lebong.

Pilihan kedua adalah melewati simpang nangka, jika dari Bengkulu maka dari simpang nangka Anda harus belok kanan, lalu ikuti jalan yang sama seperti yang saya jelaskan diatas.

Perjalanan naik ke puncak bukit jipang ini tidak terlalu mudah, bagi yang baru belajar menyetir, saya tidak sarankan kesini, karena tanjakan nya yang sangat terjal, Anda harus selalu siap gigi 1 dari bawah jika tidak ingin mobil Anda kehabisan napas di tanjakan, namun jika Anda bawa motor, saya rasa tidak ada masalah.

Tiket masuk bukit jipang adalah Rp 10.000 per kepala, ditambah parkir kendaraan untuk mobil Rp 10.000 dan motor Rp 5.000. selain itu bukit jipang juga menawarkan camping dengan biaya Rp 30.000 untuk ijin camping disini.


Udara di bukit jipang sangat lah sejuk, maklum saja, tempat tersebut memang cukup tinggi.

Wisata bukit jipang sudah dikelola dengan baik, selain tempat foto instagrammable yang jadi daya tariknya, daya tarik bukit jipang lainnya adalah penginapan bukit jipang. Anda bisa menginap disini, menurut saya tempat penginapan nya sudah mirip sekali dengan hotel. Untuk biaya menginap semalam nya saya kurang tahu.

Bukit bintang jipang ini buka 24 jam, saat malam hari tersedia lampu-lampu yang menyala di tempat foto yang tersedia, Anda bisa menghubungi bukit bintang jipang di 0813 6755 0002 atau melalui Instagram di @bukitbintangjipang

Bukit jipang curup

Anda harus ingat, saat berwisata di bukit bintang jipang Anda harus tetap berhati-hati, karena namanya bukit pasti banyak jurang nya, walaupun sudah dikelola dengan baik, ya namanya netizen lebay terkadang ingin membuat sensasi dengan berfoto di tempat yang tak biasa yang bisa membuat Anda celaka, ingat gaes keselamatan Anda jauh lebih penting daripada terkenal di Instagram.

Saya rasa sekian dulu ulasan saya di bukit jipang, semoga bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bukit jipang, menikmati kota Curup dari ketinggian"