Beranda · Fotografi · Wisata · Hotel ·

hotel garuda zz pagaralam

Hotel di pagaralam
Hotel Garuda zz
kali ini saya akan share pengalaman saya menginap di hotel garuda zz pagaralam. hotel garuda zz sendiri merupakan satu dari sekian banyak hotel maupun penginapan yang ada di pagaralam.

Hotel di pagaralam lumayan banyak, mulai dari yang hotel bintang dua hingga sekelas villa ada di kaki gunung dempo ini. Hotel Garuda ZZ ini beralamat di jalan Kapten Sanap nomor 54, beringin jaya, pagaralam - sumatera selatan.

Lapangan merdeka pagaralam
Lapangan merdeka pagaralam
menurutku salah satu hotel di pagaralam ini sangat mudah ditemui karena letaknya yang persis berseberangan dengan lapangan merdeka pagaralam. Jika tidak salah hotel garuda zz sendiri termasuk dalam hotel bintang dua.

Adapun rate harga hotel di pagaralam ini berkisar antara 200rb hingga 500rb untuk kelas yang paling tinggi. saat menginap di hotel garuda zz aku mengambil kamar standar dengan harga termurah, yaitu 200rb. Hotel garuda zz ini memiliki jargon hotel "Bersih - Nyaman & Harga Terjangkau". menurutku jargon itu tidak salah, karena hotel di pagaralam ini memang bersih, nyaman dan harga terjangkau.

1. Fasilitas

Di Hotel garuda zz tersedia parkir yang cukup luas untuk sekelas hotel bintang dua. tempat parkir hotel di pagaralam ini mampu menampung hingga 12 mobil. check-in nya sendiri aku kurang tahu Apakah tersedia 24 jam atau tidak, yang jelas saat itu aku datang pukul 20.00 WIB untuk check-in dan receptionist masih melayaniku dengan baik.

Hotel grand zz pagaralam
Hotel Garuda zz a.k.a hotel grand zz
Selanjutnya adalah sarapan. Setiap orang yang menginap di hotel ini akan mendapatkan jatah sarapan. sarapannya menurutku lumayan enak. tersedia kudapan khas kota palembang, berbagai minuman, dan menu utamanya saat itu nasi. Ada berbagai macam menu sarapan disini, dan juga tempat sarapan lumayan luas.

Berikutnya wifi, aku tidak tahu Apakah ada wifi atau tidak di hotel ini, sebab saat aku menginap disana aku tidak diberi tahu Apakah ada wifi atau tidak dan juga aku tidak bertanya. Namun jangan khawatir, berhubung hotel ini terletak di pusat kota pagaralam, Anda tidak perlu khawatir hilang sinyal.
Hotel Garuda zz
Lobby hotel

Selanjutnya akses. Hotel garuda zz ini terletak tidak jauh dari pasar kota pagaralam, hal ini menguntungkan bagi Anda yang ingin mencari buah tangan, maupun sekedar mencari makan.

2. Kamar

 Berhubung saat itu aku memesan kamar standar di hotel garuda zz pagaralam, kamar tersebut hanya dilengkapi kipas angin saja. Namun begitu aku rasa cukup, sebab suasana di pagaralam cukup dingin menurutku yang biasa tinggal di palembang.
Hotel Garuda zz
Kamar standar

Selain kipas angin, tersedia juga televisi layar datar 14 inch dengan siaran yang cukup banyak dan juga terang. tersedia dua handuk dalam satu kamar standar serta tersedia satu buah sajadah.

Saat itu aku memesan kamar double bed, karena aku bersama istri. aku tidak tahu Apakah seluruh kamar standar memang double bed ataukah ada tersedia tipe bed lainnya.

Di kamar mandinya sendiri tersedia shower dan kloset duduk. sayangnya tidak ada sabun sama sekali. Selain itu tersedia juga satu buah wastafel dan cermin.
Hotel Garuda zz
Kamar mandi

didalam kamar juga tersedia satu buah meja kecil. Hanya saja ukuran kamar tidak begitu luas. Aku tidak tahu untuk tipe kamar lainnya.

3. Akses tempat wisata

Kota pagaralam sendiri memang terkenal dengan wisata gunung dempo nya, ada banyak tempat wisata disini, namun secara garis besar tempat wisata yang ada di kota ini adalah air terjun, kebun teh dan situs megalitikum.

Akses tempat wisata dari Hotel garuda zz sendiri bisa dikatakan cukup mudah, karena memang kota pagaralam tidak begitu besar menurutku. Hotel garuda zz sendiri terletak sekitar 4 kilometer dari gunung dempo. Sebagian besar tempat wisata memang ada di sekitaran gunung dempo, mulai dari kebun teh PTPN 7, puncak rimau, tangga 2001, dempo park, curup embun, curup mangkok, curup 7 kenangan, dan curup sendang ... (aku lupa kelanjutannya sendang apa).
Hotel Garuda zz pagaralam
Tempat sarapan

Saat berwisata ke pagaralam aku menggunakan mobil, sehingga akses nya sangat mudah, namun jika Anda hanya berjalan kaki, saranku lebih baik menginap di sekitaran kaki gunung dempo saja, namun harga yang ditawarkan tentu lebih mahal dari hotel yang terletak di kota pagaralam.
Hotel grand zz

4. Cara booking hotel

Hotel ini tidak ada di pencarian aplikasi nomor satu pemesanan tiket & hotel online, namun untuk aplikasi pesan tiket pesawat & hotel online lainnya sepertinya ada. Selain itu Anda juga bisa datang langsung ke hotel ini jika ingin menginap atau bisa juga menghubungi nomor telepon (0730) 622177.

Jangan kaget jika mbah google juga menyebut hotel ini dengan nama hotel grand zz. Aku tidak tahu kenapa sebab saat aku melakukan pencarian di google maps hotel ini juga tertera dengan nama hotel grand zz, namun saat aku datangi nama yang tertera adalah hotel garuda zz. 

Sekian dulu berbagi pengalaman menginap di salah satu hotel di pagaralam yaitu hotel garuda zz, siapa tahu bermanfaat bagi Anda sekalian yang ingin mencari penginapan saat Anda berwisata ke pagaralam, jika Anda sudi mohon kiranya mengetik salah satu iklan yang muncul di blog saya ini agar saya tetap semangat menulis karena setiap klik pada iklan yang Anda lakukan akan bernilai Rp 500,- bagi saya, hhe..semoga bermanfaat.

0 Response to "hotel garuda zz pagaralam"

Post a Comment