Translate

sistem antrean kantor pajak di sumatera selatan dan Kep. Babel selama covid 19

Sejak kembali beroperasinya kantor pelayanan pajak (KPP) di seluruh Indonesia pada 15 Juni 2020 lalu, terdapat beberapa pengaturan baru, salah satunya pada sistem antrean. Kali ini kita akan membahas sistem antrean kantor pajak di sumatera selatan dan kepulauan bangka belitung selama covid 19, terdapat 26 kantor pajak instansi vertikal Direktorat Janderal Pajak di wilayah tersebut.

Antrean online


  1. KPP Pratama Lubuk Linggau, klik disini. Terdapat layanan Loket TPT layanan Non-NPWP, Loket Helpdesk, Loket Konsultasi AR, dan Loket Konseling (Pemeriksaan/penagihan).
    antrean online kpp pratama lubuk linggau
    antrean online KPP Pratama Lubuk Linggau
  2. KPP Pratama Palembang Seberang Ulu, klik disini. Terdapat layanan helpdesk (konsultasi Waskon I), dan layanan Tempat Layanan Terpadu (TPT) seperti Pelaporan SPT Masa, Pengambilan NPWP dan Produk Hukum, Permohonan PKP dan Sertifikat Elektronik, dan Permohonan Surat Lain-Lain.
  3. KPP Pratama Palembang Ilir Timur, silahkan klik link ini untuk mendaftar konsultasi di helpdesk, jadwal konsultasi yang sudah disetujui akan diumumkan disini. Layanan antrean online KPP Pratama Palembang Ilir Timur ini sepertinya hanya berlaku untuk layanan helpdesk saja.
    antrean online kpp pratama palembang ilir timur
    tampilan antrean online KPP Pratama Palembang Ilir Timur

    antrean online kpp pratama palembang ilir timur
    pengumuman jadwal konsultasi
     
  4. KPP Pratama Prabumulih, silahkan klik disini untuk mengantre konsultasi perpajakan.

Antrean offline

Selain 4 kantor pelayanan pajak diatas, 22 kantor pajak yg terdiri dari 9 KPP dan 13 KP2KP lainnya masih menggunakan antrean secara manual alias offline untuk sistem antrean nya.

Namun perlu diingat, selama wabah covid-19 masih berlangsung, baik Anda sudah mengantre online maupun offline, ketika Anda datang ke kantor pajak, Anda masih tetap harus menerapkan protokol kesehatan selama wabah covid-19. 

Anda akan diminta jaga jarak, mencuci tangan, menggunakan masker, dan sebelum masuk gedung, akan ada pemeriksaan suhu tubuh.

Alternatif lain

Selama wabah covid-19 dan mungkin akan sampai seterusnya, pelayanan berikut hanya dilayani secara online melalui situs pajak.go.id dengan cara Anda login/mendaftar terlebih dahulu di situs tersebut, pelayanan dimaksud adalah:
  • Pendaftaran NPWP
  • Pelaporan SPT bagi yang sudah wajib e-filing
  • Surat Keterangan fiskal (SKF)
  • Validasi SSP BPHTB

Pelayanan lainnya:
  • Aktivasi e-fin (melalui email unit kerja)
  • Lupa e-fin (melalui telepon/email unit kerja/kring pajak 1500200/twitter/live chat)
  • Layanan VAT refund di bandara (dilakukan melalui email tertentu)

Adapun email unit kerja/nomor whatsapp unit kerja dapat dilihat melalui pajak.go.id/unit-kerja yang dapat Anda hubungi jika membutuhkan bantuan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "sistem antrean kantor pajak di sumatera selatan dan Kep. Babel selama covid 19"