Pengalaman menginap di hotel grand zuri lahat


Grand_zuri_lahat
Grand zuri lahat
Kali ini ane akan share pengalaman menginap di hotel grand zuri lahat. Ane menginap disini untuk 3 malam dalam rangka tugas negara.

Hotel grand zuri lahat merupakan hotel bintang tiga yang bisa dikatakan letaknya cukup strategis, berada di jalur lintas palembang - lahat sehingga memudahkan akses Anda untuk bepergian di kabupaten lahat.

Hotel grand zuri lahat beralamat di Jalan lintas sumatera lahat no. 138, desa manggul, lahat 31419. Jika bingung mencari lokasi nya, hotel ini berada di belakang citi mall lahat, Anda hanya perlu masuk dari jalan disamping mall tersebut, setelah itu belok kiri, lalu belok kiri lagi dan hotel grand zuri lahat berada di sebelah kiri Anda.

Untuk melakukan reservasi, Anda bisa memesan nya melalui agoda, tripadvisor, traveloka atau menelpon langsung hotel grand zuri lahat di nomor telepon (+62731) 326999, receiptionist siap melayani Anda 24 jam.

Ada banyak fasilitas yang ditawarkan di hotel ini, mulai dari karaoke, kolam renang, spa, gym dan masih banyak lagi.

Sarapan yang tersedia juga banyak macam nya, mulai dari nasi, bubur, salad, sereal, buah-buahan, jus, makanan ringan dan berbagai jenis makanan lainnya. Sarapan dibuka mulai pukul 06.00 pagi dan berakhir sekitar pukul 10.00 pagi. Lokasi sarapan berada di lantai 1.

Ketika pertama kali masuk di hotel ini, Anda akan disambut pelayannya yang ramah, tidak ada welcome drink di hotel ini. Pelayanan akan membukakan Anda pintu dan mengarahkan Anda ke resepsionis. Apabila Anda sudah memesan hotel melalui aplikasi tiket dan hotel daring, Anda hanya perlu mengambil kartu akses saja di resepsionis, namun jika Anda hanya booking saja melalui telepon, maka Anda akan diminta untuk menyelesaikan pembayaran terlebih dahulu. Tersedia layanan debit dan credit, sehingga Anda tidak perlu khawatir jika Anda lupa membawa uang cash.

Hotel ini sebenarnya hanya terdiri dari empat lantai, namun seperti biasa, kebanyakan hotel menghilangkan angka 4 dan 13, sehingga pada lift tertera angka 5 meskipun Anda sebenarnya berada di lantai 4.

Ada beberapa pilihan kamar yang tersedia di hotel grand zuri lahat ini, diantaranya:

 1. Superior twin

Sesuai namanya, kamar ini memiliki dua kasur, luasanya 19 meter persegi, tersedia sarapan gratis, pembatalan/re-schedule gratis 3 hari sebelum check-in, wifi, AC, teh/kopi, brankas, TV, mini bar. Tersedia dua pilihan superior, yaitu room only dan free breakfast. Harga satu malamnya mulai dari Rp 315.000

2. Superior double

Sebenarnya sama saja dengan tipe kamar diatas, yang membedakan nya adalah kasur nya double dan tidak tersedia room only untuk pilihan kamar tersebut. Bagi Anda yang belum mengetahui beda twin bed dan double, twin bed itu sebutan untuk dua kasur, sementara double bed yaitu satu kasur ukuran besar. Jadi jangan salah pilih ya. Harga satu malam superior double grand zuri lahat ini mulai dari Rp 406.000

3. Deluxe

Grand_zuri_lahat
Double bed

Grand_zuri_lahat
Kamar mandi

Grand_zuri_lahat
Kamar deluxe

Grand_zuri_lahat
Lemari
Selain fasilitas yang sudah saya sebutkan diatas, untuk pilihan kamar deluxe luas nya lebih besar dari dua tipe sebelumnya, yaitu 21 meter persegi, serta terdapat kulkas, dan terdapat kursi cermin untuk bersolek.
Jika Anda membutuhakan setrika dan hairdryer, jangan sungkan menghubungi resepsionis dengan menekan tombol 0 pada telepon yang ada di kamar hotel. Harga satu malam untuk tipe deluxe mulai dari Rp 695.000

Saran saya jika Anda ingin memesan hotel grand zuri lahat, ada baiknya menggunakan aplikasi tiket dan hotel online saja (agoda, tripadvisor, traveloka) karena rate nya akan lebih murah dibanding memesan/booking by phone. Tempo hari kami memesan by phone, dan rate satu malam untuk superior nya adalah 500k lebih dan deluxe di 600k lebih.

Saat itu kami tiba pukul 01.00 malam di kota lahat, lama perjalanan dari palembang menggunakan kereta api adalah 5 jam perjalanan. Kami mengira akan sulit melakukan check-in, ternyata tidak, resepsionis tetap tersedia 24 jam.

Ada beberapa pencarian populer di grand zuri lahat, pertama spa, kedua karaoke, ketiga kolam renang, saya tidak tahu mengapa pencarian tersebut populer, mungkin Anda bisa mencoba nya dan bisa memberi tahu saya Mengapa pencarian tersebut populer di grand zuri lahat? 

Jujur saja saya tidak tahu dimana lokasi spa grand zuri lahat, yang saya tahu lokasi karaoke nya, karaoke ceria berada tepat disamping bangunan hotel ini, sementara kolam renang berada di bagian belakang hotel. Melihat dari jendela kamar, sepertinya karaoke ini ramai pengunjung saat malam tiba. Jika Anda ingin nge-gym, lokasi gym berada di lantai 2 hotel. Mushola berada di lantai 1 hotel.

Selanjutnya yang tidak kalah penting adalah membahas makanan alias sarapan dari hotel ini. Menurut saya pribadi, lumayan lah untuk kelas hotel bintang tiga, rasanya lumayan, variasi menu sarapan juga beragam.
Grand_zuri_lahat
Tempat sarapan

Grand_zuri_lahat
Buah-buahan

Grand_zuri_lahat
Salad

Grand_zuri_lahat
Sarapan pagi

Variasi menu selalu berubah-ubah setiap hari nya, namun jika saya bagi secara garis besar, pertama tersedia nasi (nasi putih, nasi goreng, mie, bihun), kedua buah-buahan, ketiga sereal, keempat kopi/teh, kelima salad, keenam bubur, ketujuh appetizer, kedelapan air (jus, infused water, mineral water), kesembilan telur (omelette, mata sapi) dan masih banyak lagi.

Sara rasa itu dulu, jika Anda ingin melihat hotel dengan pemandangan indah, lihat buayajalan.com



Posting Komentar untuk "Pengalaman menginap di hotel grand zuri lahat"