pengalaman menginap di hotel ranggonang sekayu

Hotel ranggonang
tampak depan

beberapa hari yang lalu saya menginap di hotel ranggonang, sekayu. Hotel ini berada di Jalan Merdeka nomor 245, Kota Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan. 

penginapan ini sendiri merupakan hotel bintang tiga. Untuk mengetahui Apa itu Hotel bintang tiga silahkan kunjungi mengenal jenis-jenis hotel 

Ketika pertama kali melihat hotel ini, aku melihat arsitekturnya yang seperti arsitektur jaman belanda, hal ini sangat terlihat dari pintu masuk dan jendelanya yang besar-besar serta restorannya yang berbentuk melingkar (kebetulan restorannya tidak jauh dari lobi) dan aku suka dengan arsitekturnya yang indonesia klasik. 
Hotel ranggonang
Pintu utama

menilik ke sejarah, penginapan ini berdiri pada mei 2003 yang pada awal manajemennya dibantu oleh tim konsultan dari National Hotel Institute (NHI). penginapan ini memiliki motto "The Touch Of Heritage and Cordiality" atau dalam bahasa indonesia kurang lebih sentuhan warisan dan keramahan. 

Dari informasi yang saya dapat, Hotel Ranggonang, Petro MUBA Building, Wisma Ranggonang, Wisma Atlet, Karaoke dan Restoran Dermaga Indah (KDI), Griya Pramuka, Ranggonang Tour and Travel semuanya berada dalam pengelolaan PT. Muba Link dibawah pimpinan Ibrahim Hasan. 

Selain service berupa penyewaan kamar, penginapan ini juga memiliki meeting room (Musi Function Hall di lantai 4, dan Suka Rame Meeting Room di lantai 5) yang mampu menampung hingga 100 orang lebih, Karaoke Room , Coffee Shop, Cala Lounge Bar, dan Konger Laundry. 

Rate kamar per malam nya berkisar antara Rp 500 ribu-an hingga Rp 1,8 juta untuk suite room dan tersedia check in dan check out 24 jam.

Hotel tersebut terdiri dari lima lantai, dengan satu buah lift yang muat 6 orang sekali berangkat. Secara keseluruhan penginapan ini bagus, hanya saja lift nya yang membuat aku deg-degan. Lift ini sepertinya sudah lama, aku tidak tahu Apakah karena warna cat nya yang dicat minyak warna kuning yang menurutku tidak rapi pengecatannya, atau memang karena usia lift nya yang sudah tua. 
Hotel ranggonang
Kamar standar twin

Hotel ranggonang
Kamar standar twin

Saat menginap disini, kebetulan aku menginap di kamar standar dengan twin bed (soalnya aku menginap bersama rekan kerja, karena tujuan ku ke sekayu memang karena urusan negara). pertama masuk kamar hal yang pertama aku rasakan adalah kamar nya luas, 

di dalam kamar standar ini terdapat satu buah lemari pakaian, satu buah TV, Air Conditioner yang langsung tepat di kepala ku (rasanya adem bener, menurutku ada baiknya AC ini jangan ditaruh pas diatas kepala), satu buah TV layar datar (TV nya bagus hanya saja siaranya hanya TV lokal saja, mungkin tidak pakai indovis_on, melainkan hanya menggunakan antena), 

Selain kamar yang luas, satu lagi yang aku sukai adalah terdapat sajadah dan petunjuk arah kiblatnya (aku paling benci jika menginap di hotel tapi tidak terdapat arah kiblat di kamarnya), 

Di lantai kamar nya terdapat karpet, bagus jadi tidak langsung keramik, jadi tidak dingin-dingin banget, tapi mungkin karena karpet nya sudah lama, jadi terlihat agak kurang bersih atau mungkin karena warna karpetnya yang memang memilih warna agak gelap aku kurang paham.                 

Cahaya lampu didalam kamar cocok untuk yang mau berbulan madu, sebab agak redup. 
Hotel ranggonang

Hotel ranggonang
sabun


Kamar mandinya sangat luas dan bersih, terdapat sabun, shower gel dan sikat gigi. handuknya juga bersih. terdapat shower air panas dan dingin yang berfungsi dengan baik. 

Meskipun kami menginap berdua, satu kamar ini hanya ada satu buah sendal, sendalnya bagus, standar sendal hotel. 

Lorongnya ini menurutku pribadi cahayanya kurang. 
Hotel ranggonang
Lorong hotel


Beralih ke sarapan, menu sarapan nya standar lah, di dalam restonya terdapat satu buah TV layar datar sebagai hiburan. Resto nya bersih dan sangat kental arsitektur jaman kolonial. Pelayan restonya juga mantap.
Hotel ranggonang
Resto

Hotel ranggonang
Kamar hotel


Disamping resto terdapat kolam ikan yang ukurannya cukup besar, sayangnya sepertinya kurang terawat. 
Hotel ranggonang
Kolam ikan


Lahan parkir nya cukup luas dan jalan keluar masuknya juga mudah. 

Tepat di belakang bangunan hotel ini terdapat lokasi wisata Waterfront. Waterfront adalah lokasi pinggir sungai yang disulap pemerintah setempat menjadi seperti taman. 
Hotel ranggonang
Waterfront dari jendela hotel


Baiklah sekian dulu share mengenai pengalaman menginap di hotel bintang tiga dengan lima lantai Hotel Ranggonang Sekayu, semoga bermafaat 
Hotel ranggonang
Hotel ranggonang

Alamat & Nomor Telepon Hotel Ranggonang

Alamat

Jl. Merdeka No.245, Serasan Jaya, Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan 30711 google maps

Reservasi

Reservasi dapat melalui traveloka atau hubungi telepon di (0714) 322 263

Posting Komentar untuk "pengalaman menginap di hotel ranggonang sekayu"