Beranda · Fotografi · Wisata · Hotel ·

Hotel di danau ranau

Hotel di danau ranau
Hotel ranau indah
Dalam waktu dekat Anda merencakan liburan ke danau ranau? Anda memilih artikel yang tepat sebagai referensi hotel di danau ranau.

Sebelum bercerita mengenai hotel di danau ranau, mari kita bercerita sedikit tentang danau ranau. Danau Ranau merupakan danau terbesar kedua di Indonesia setelah danau toba di sumatera utara (berdasarkan volume air, danau toba: 240 km3 dan danau ranau: 21,95 km3) 
Hotel ranau indah
Waterboom di hotel ranau indah
Keduanya terbentuk karena gempa vulkanik pada masa lalu.

Ada beberapa penginapan tersedia di danau ranau, namun yang akan saya ulas kali ini adalah hotel ranau indah.

Hotel ranau indah terletak tepat di pinggir danau ranau. 

Jika Anda ke danau ranau dan sudah bertemu dengan ikon bacaan danau ranau, berarti Anda hanya perlu terus mengikuti jalan tersebut untuk sampai di hotel ranau indah.

Hotel ini berdiri tepat di tebing pada sebelah kirinya dan danau ranau di sebelah kanan.

Jika Anda baru pertama kali ke hotel ranau indah, kemungkinan Anda akan terlewat dari hotel ini sebab pagarnya sangat tinggi dan juga kurang terlihat dari jalan. Selain itu plang bacaan hotel ranau indah nya begitu kecil.
Hotel ranau indah
Hotel dengan background danau ranau
Aku tidak tahu rate keseluruhan hotel ranau indah ini sebab tidak ada di aplikasi hotel online, namun saat itu aku menginap di kamar yang langsung berhadapan dengan danau dan harga per malamnya adalah Rp 800rb.

Jangan lupa siapkan uang cash untuk menginap di hotel ranau indah, sebab di hotel ini tidak tersedia pembayaran debit/credit.

Aku tidak tahu pasti jumlah kamar yang ada di hotel ini, namun menurutku lebih dari 30 kamar yang terdiri dari tiga lokasi berbeda.

Lokasi kamar pertama berada di puncak bukit, lokasi kedua di depan kolam renang dan lokasi ketiga berada tepat di pinggir danau.

Hotel ranau indah ini memiliki dua kolam renang dengan tingkat kedalaman berbeda, pertama untuk anak-anak yang seeprtinya tidal leboh dari 30 cm dan satunya untuk dewasa yang menurutku sekitar 1,5 hingga 2 meter.
Hotel ranau indah
Tipe kamar lain
Fasilitas di dalam kamar. Fasilitas dalam kamar yang tersedia di hotel ranau indah ini menurutku standar seperti hotel pada umumnya, terdapat televisi, pendingin ruangan, minuman, peralatan mandi, handuk, dan satu yang tidak biasa yaitu di dalam kamar tersedia kompor gas.
Hotel ranau indah
Didalam kamar

Untuk tipe kamar yang langsung menghadap danau, tersedia balkon yang bisa Anda gunakan untuk melihat ikan yang ada di danau ranau. Selain itu terdapat lantai dua yang tersedia satu kasur kecil namun tidak terdapat pendingin ruangan di lantai dua.

Untuk bentuk hotel, saya akui hotel ranau indah ini sangat bagus, hanya saja satu yang disesalkan adalah tingkat kebersihan kamar hotel yang masih bisa dikatakan rendah.
Hotel ranau indah
Lantai 2
Saat aku datang di kamar hotel, kasurnya berdebu, dan kamar mandinya juga tidak begitu bersih.

Tersedia sarapan pagi di hotel ranau indah indah ini. Sarapan pagi akan diantarkan ke kamar Anda. Saat itu sarapan nya nasi goreng.

Ada yang menarik saat sarapam nasi goreng di balkon kamar, Anda bisa melihat ikan berkeliaran di bawah balkon dan saat ada rekan ku yang iseng membagikan nasi goreng ke ikan-ikan tersebut, jumlah ikan yang datang semakin banyak dan ukurannya besar-besar.
Hotel ranau indah
Pemandangan dari balkon
Menurutku ikan disini sudah terbiasa diberi sarapam oleh pengunjung, jadi saat jam sarapan tiba, ikan-ikan ini datang.

Selain melihat ikan, Anda juga bisa melihat nelayan setempat yang sedang mengangkat jaring dari balkon kamar, jaraknya sangat dekat.

Panorama dari balkon kamar adalah danau ranau dengan gunung seminung di belakangnya.

Saya rasa sekian dulu berbagi pengalaman menginap di hotel ranau indah, semoga bisa menjadi referensi Anda ketika ingin berlibur di danau ranau.



0 Response to "Hotel di danau ranau"

Post a Comment