dua minggu menginap di university hotel jogja

University hotel yogyakarta
University hotel yogyakarta
Dua minggu menginap di hotel? Ya, saya dua minggu menginap di university hotel jogja, bagi saya yang jarang menginap di hotel ini merupakan sebuah pengalaman yang luar biasa. Jadi sebenarnya saya menginap di hotel university UIN Sunan Kalijaga Jogja ini dalam rangka tugas negara. Jadi bukan saya yang bayar sendiri biaya menginapnya, hhe..

Ketika pertama kali mendengar nama University Hotel saya agak bingung, ini universitas atau hotel? setibanya di hotel, ternyata benar ini adalah sebuah hotel, namun Mengapa dinamai University Hotel? Jawabnya adalah karena hotel ini memang masih dalam satu kesatuan dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga.

Di Yogyakarta sendiri adalah tiga hotel yang dimiliki universitas itu sendiri, ada hotel milik UGM, UIN Sunan Kalijaga, dan UNY. Namun hanya university hotel milik UIN Sunan Kalijaga ini saja yang lokasinya tidak berada dalam wilayah kampusnya dan juga hanya hotel milik UIN Sunan Kalijaga ini yang diberi nama "University Hotel".

Mari kita bahas sedikit sejarah dari hotel university ini. Jadi dahulu sebelum menjadi hotel, hotel ini adalah asrama mahasiswa UIN Sunan Kalijaga, namun setelah gempa dahsyat Jogja (2006 atau 2010 saya lupa), bangunan yang mengalami kerusakan direnovasi dan dirubah menjadi hotel serta menjadi terbuka untuk umum.

University hotel ini terletak di Jl. Adi Sucipto km. 10 (Jl. Anggrek no. 137 D) Sambilegi, Yogyakarta. Adapun rate hotel ini jika dilihat dari situs tiket online berkisar antara 200rb - 400rb, sebuah harga yang cukup terjangkau untuk sekelas hotel.

University Hotel Yogyakarta ini memiliki 79 kamar, 10 ruang rapat, dan satu tempat gym. Selain itu hotel ini juga memiliki area parkir yang luas.

Selain tempat parkir yang luas, pelayanan yang diberikan petuga_ hotel bisa dikatakan baik, petugasnya ramah-ramah.

Saat itu aku menginap di kamar tipe superior twin bed dengan rate Rp 400rb per malam. Dua minggu di kamar hotel ini bisa dikatakan kebersihan kamarnya benar-benar dijaga oleh petugas nya.

Didalam kamar tipe superior twin tersedia televisi, kamar mandi dengan air panas, handuk, peralatan mandi, minuman, meja kursi, dua tempat tidur dan juga gantungan baju.

Didepan kamar juga tersedia seperti gazebo yang biasanya digunakan untuk ngobrol sambil merokok.

Dibalik keunggulan-keunggulan nya ada satu yang aku sesalkan di hotel ini, yaitu kesulitan mengakses internet. Aku tidak tahu Bagaimana kesulitan mengakses internet ini #uga dialami semua teman-temanku yang juga menginap di hotel ini.

Tentunya kami mengakses internet dengan berbagai provider yang berbeda, namun hasilnya sama saja. Kami tetap kesulitan mengakses internet jika berada di dalam kamar hotel.

Seebnarnya tersedia wifi
Hotel, namun sama saja, sinyalnya tidak terlalu kuat.

Namun begitu ada beberapa tempat di hotel ini yang jika Anda mengakses internet dari tempat tersebut, maka internetnya akan lancar jaya, yaitu di lobi hotel salah satunya.

Menurutku hotel ini memiliki kekedapan yang luar biasa, sehingga menghalangi sinyal internet masuk hingga ke kamar. Mengapa demikian? Sebab aku dan rekan-rekan ku sudah membuktikan, jika kami membuka jendela maka sinyal internet akan meningkat.

Selanjutnya adalah akses. Jika Anda mengakses hotel ini dari bandara Adi Sudjipto jogjakarta, maka hotel ini sangat dekat, namun jika Anda ingin ke pusat kota jogjakarta, Anda akan membutuhkan waktu setengah jam untuk tiba di pusat kota jogjakarta dari hotel ini.

Berikutnya makanan. Makanan di hotel ini bisa dikatakan tidak begitu bervariasi. Aku tidak tahu Apakah karena kami diklat disini sehingga makanan nya menyesuaikan permintaan balai diklat atau bagaimana.

Sementara untuk rasa makanan, saya rasa setiap orang memiliki pandangan yang berbeda-beda, namun jika aku pribadi harus menilai, maka menurutku "B" aja.

Saya rasa itu dulu review dua minggu menginap di university hotel jogjakarta nya, cerita ini dibagikan murni berdasarkan pengalaman pribadi saya yang diklat di jogjakarta dan menginap dua minggu di hotel university jogjakarta, semoga bermanfaat.


 

0 Response to "dua minggu menginap di university hotel jogja"

Post a Comment

Tips menang lomba foto

Sebelum membahas tips menang lomba foto, saya ingin menginformasikan terlebih dahulu bahwa disini saya bukan bermaksud menggurui Saudara s...