rooftop hotel the zuri palembang: sensasi berenang di ketinggian

Hotel the zuri palembang
Rooftop the zuri palembang
Hotel the zuri palembang merupakan salah satu gedung tertinggi di kota palembang. Hotel yang pada lift nya tertera angka 25 untuk lantai tertinggi ini menyimpan sensasi tersendiri untuk bisa berenang di ketinggian sembari menikmati pemandangan kota palembang.

Hotel The Zuri sendiri terletak dalam komplek transmart palembang, tepatnya hotel ini berada di belakang transmart mall palembang. Akses kemana-mana sangat mudah sebab hotel ini berada di tengah kota palembang.

Hotel the zuri palembang
Berenang di ketinggian
Untuk dapat berenang di rooftop hotel the zuri palembang, Anda perlu menginap di hotel ini. Rate hotel ini untuk semalam berkisar antara 600 ribuan hingga 4 juta untuk kamar presidential suite. Hotel ini masuk dalam hotel bintang 4.

Namun jangan khawatir tidak bisa menuju puncak hotel ini jika tidak menginap disini, sebab di puncak hotel ini selain ada kolam renang juga ada restoran dan tempat gym. Anda bisa memesan makanan di restoran ini yang harganya lumayan lah menurutku.

akses lantai 25 ini tidak bisa sembarang diakses, sebab harus menggunakan kartu. Bagi Anda yang menginap di hotel ini tentu hal itu bukan lah masalah, namun bagi Anda yan hanya ingin melihat-melihat saja seperti saya ini, Anda harus meminta tolong petugas hotel untuk bisa naik ke rooftop the zuri palembang ini.

Kolam renang Hotel The Zuri ini tidak terlalu besar, hanya saja pemandangan yang ditawarkan cukup menantang karena kolam berenang berada di pinggir dinding. Anda bisa melihat pemandangan kota palembang dengan jelas dari kolam renang hotel the zuri ini.

Jika Anda ingin melihat kota palembang lebih tinggi lagi, naik keatas menuju tempat gym yang letaknya diatas kolam renang ini.

Kolam renang dengan corak dominan biru ini dibatasi dinding kaca dibagian luarnya, jadi Anda tidak perlu khawatir terjatuh, sebab keamanan nya sudah ada.

Saat aku iseng naik ke rooftop hotel ini, orang yang berenang tidak terlalu ramai, hanya ada beberapa orang saja. Di pinggir kolam renang terdapat kursi santai yang bisa Anda gunakan untuk berjemur sembari berenang.

Untuk menuju puncak hotel ini, ada 4 buah lift yang bisa Anda gunakan. Seperti kebanyakan hotel, tidak ada angka 4 dan 4 angka berikutnya setelah angka 9 (sudah tahu kan angka berapa). Aku tidak tahu Apakah itu karena faktor feng shui atau strategi marketing saja agar lantai hotel terlihat lebih banyak, sebab jika hotel the zuri ini masih satu grup dengan transmart, pamiliknya berarti adalah Chairul Tanjung. Tidak usah aku teruskan lanjutan nya, pahami sendiri maksudku karena aku tidak mau SARA.
Rooftop the zuri
Restoran the zuri palembang

Sementara itu, restoran yang ada di lantai ini juga dominan berwarna biru dengan resto nya yang instagrammable.

Ketika tiba di puncak hotel, Anda akan disambut petugas hotel yang ramah. Jujur saja petugas hotel ini sangat ramah-ramah dan hormat kepada tamunya, padahal sebenarnya aku bukan tamu, hhe..

Saat aku ke The Zuri Palembang, aku bukan menginap di hotel ini namun karena aku pekerjaan di salah satu ruang rapat nya. Saat itu ruang rapatnya ada di lantai 5, ballroom nya sendiri tidak tahu di lantai berapa.
Ruangan rapat hotel the zuri
Ruangan the zuri 1

Ruangan nya jika tidak salah ada 4 atau 5, aku lupa sebab jika tidak salah juga tidak ada ruangan rapat dengan angka 4 melainkan langsung dilompat ke angka 5. Seluruh ruang rapatnya diberi nama ZURI.

sekian dulu share pengalaman ku naik ke puncak hotel zuri palembang, semoga bermanfaat.

0 Response to "rooftop hotel the zuri palembang: sensasi berenang di ketinggian"

Post a Comment

Pengalaman menginap di hotel bil baturaja

Hotel bil baturaja Kali ini saya akan membagikan pengalaman saya menginap di hotel bil baturaja. Mungkin ada yang bingung Apa itu Hotel ...