menginap di tropicana guest house bengkulu

Tropicana guest house bengkulu
Bule yang menginap di tropicana guest house.
Sumber: dok. Tropicana guest house
kali ini saya akan mengulas pengalaman menginap di tropicana guest house bengkulu. tropicana guest house sendiri berlokasi di Jalan M. Hasan No. 48, kelurahan pasar baru, kecamatan teluk segara, kota bengkulu

letaknya tidak jauh dari tugu thomas parr dan juga taman kota bengkulu. Jika Anda dari bandara Fatmawati Soekarno, maka akan butuh waktu sekitar 30 menit-an untuk sampai di tropicana guest house.

untuk jumlah kamar yang tersedia sendiri aku kurang tahu berapa jumlahnya, namun menurutku tidak lebih dari 10 kamar. tipe kamar yang tersedia sendiri berdasarkan situs traveloka ada standard room, superior room dan suite room.

rate harganya sendiri mulai dari 167ribu-an rupiah hingga 300ribu-an rupiah. tempo hari aku memesan superior room dengan double bed. jika Anda tidak tahu apa itu double bed, silahkan cek postingan ku lainnya di blog ini mengenai hotel.

ketika pertama tiba di tropicana guest house, yang aku pikirkan adalah guest house ini bersih, Anda akan disambut penjaga hotel dan saat Anda check-in akan langsung ditanyai Anda akan sarapan apa besok pagi. Saat itu aku meminta lontong dan nasi goreng, karena memang haanya kedua menu tersebut yang ditawarkan, hhe...

luas kamar tropicana guest house ini untuk tipe superrior menurutku cukup memadai. Didalam sebuah kamar superior tropicana guest house tersedia AC, TV, air minum botol, tong sampah, shampo, handuk, namun tidak tersedia air panas (baik itu teko air panas untuk membuat minuman maupun air panas di shower)

AC nya sangat dingin, namun TV nya jadul. massih menggunakan TV tabung yang saat pertama kali aku hidupkan membuatku kaget karena suara TV nya yang seperti akan meledak.

kamar nya sendiri sangat bersih. warna kamarnya ungu dan terdapat  wallpaper di salah satu bagian dindingnya. selain itu kasurnya juga sangat empuk, warna spreinya pun lucu, warnanya pink dengan polkadot putih. satu yang aku sesalkan adalah kamar tropicana guest house ini tidak kedap suara. kita bisa saling dengar percakapan tamu kamar sebelah.

masuk ke kamar mandi. kamar mandinya cukup luas dan bersih, hanya saja hanya tersedia satu botol shampo atau body wash aku tidak tahu, serta handuknya yang menurutku cocok untuk mandi anak tk karena ukurannya yang kecil.

dari beberapa guest house yang pernah aku datangi di bengkulu, menurutku service di tropicana guest house adalah yang terbaik.

di bagian belakang tropicana guest house bengkulu terrdapat parkiran motor, jadi Anda tidak perlu was was motor Anda hilang karena sudah ditaruh didalam pagar, namun untuk mobil pakirannya di depan tropicana guest house, yang menurutku bisa ditempati 4 buah mobil, namun bisa lebih jika mobil diparkirkan di pinggir jalan saja.

Bagi Anda yang muslim, tidak jauh dari tropicana guest house terdapat masjid. Jadi jika Anda menginap di hari jumat atau Anda tidak mau ketinggalan sholat berjamaah di masjid, menginap di tropicana guest house adalah pilihan yang tepat.

Jika Anda ingin keluar mencari makan, tidak jauh dari tropicana guest house adalah penjual bakso, yang menurutku baksonya terenak se-bengkulu dan juga ada restoran ramen disebelahnya.

Tropicana guest house juga terletak tidak jauh dari benteng marlborough serta pantai. menurutku jika Anda berjalan kaki dari hotel ke benteng, akan membutuhkan waktu 10 menit dan jika Anda berjalan kaki ke pantai dari tropicana guest house akan menghabiskan 15 menit.

Jika Anda menginap di tropicana guest house bengkulu, sempatkan untuk makan bakso di tempat yang saya sebutkan diatas, warung bakso arema ini terletak di bukit yang mana pemandangan belakang warung bakso langsung menghadap samudera hindia, "Kapan lagi ya kan, menikmati makan bakso menghadap samudera hindia!, hhe"

saat pagi hari sarapan, Anda tidak perlu mencari dimana tempat makannya, karena penjaga hotel akan mengantarkan sarapan Anda langsung ke kamar Anda dengan ditemani teh hangat.

saya rasa itu dulu share pengalaman menginap di tropicana guest house bengkulu, semoga bisa menjadi referensi Anda dan keluarga ketika akan berwisata ke bengkulu.


0 Response to "menginap di tropicana guest house bengkulu"

Post a Comment

wisata taman bunga merasi

Wisata taman bunga merasi. Sumber: pribadi mungkin Anda pernah mendengar wisata taman bunga merasi? wisata taman bunga merasi ini bebera...